Sepak Bola Berjalan Makin Diminati, Kemenpora Merespons, Simak

Sepak Bola Berjalan Makin Diminati, Kemenpora Merespons, Simak
Ketua Persejasi Hendra Hartono memberikan sambutan dalam peluncuran Persejasi di Arena21 Pulomas, Jakarta, yang dihadiri perwakilan Kemenpora, Kadin Indonesia dan sejumlah legendaris sepak bola dari Indonesia Football Ambassador (IFA). Foto: Dok. Persejasi

jpnn.com, JAKARTA - Sepak bola berjalan (walking football) makin dikembangkan di Indonesia sebagai olahraga rekreasi dan cocok untuk kesehatan.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengajak Perkumpulan Sepak Bola Berjalan Seluruh Indonesia (Persejasi) terlibat dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI yang akan digelar di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun 2022 ini.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora RI Maifrizon menyampaikan bahwa sepak bola berjalan makin menambah khasanah olahraga rekreasi di Indonesia yang makin banyak peminatnya.

Untuk itu, Kemenpora memberi apresiasi yang besar atas kehadiran Persejasi yang mendorong sepak bola berjalan tersebut sebagai bagian dari memperluas partisipasi masyarakat dalam olahraga.

“Sepak bola berjalan bisa dikategorikan sebagai salah satu olahraga rekreasi yang juga sangat didorong oleh pemerintah Indonesia. Untuk itu, kami mengharapkan Persejasi terlibat dalam Fornas yang akan digelar di Palembang. Fornas ini merupakan PON (Pekan Olahraga Nasional, red) dari olahraga rekreasi di Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui, Persejasi telah diluncurkan di Arena21 Pulomas, Jakarta, Sabtu (29/1/2022) yang dihadiri Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Kemenpora Maifrizon, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Industri Olahraga Irawadi Hanafi, Dewan Penasihat Persejasi Iwan D Hanafi, dan Dewan Pembina Persejasi Fachry Thaib. 

Selain itu sejumlah legendaris sepak bola yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador (IFA) juga hadir seperti David Sulaksmono, Berti Tutuarima, Nasir Salassa, dan Louis Mahodim.

Ketua Persejasi Hendra Hartono mengatakan sepak bola berjalan ini merupakan olahraga yang sehat dan sangat cocok untuk orang dewasa dengan usia di atas 50 tahun. Olahraga ini sudah berkembang di Inggris sejak 2011 lalu dan sudah mendunia dengan agenda tahunan secara rutin dilakukan.

Sepak bola berjalan (walking football) makin diminati di Indonesia sebagai olahraga rekreasi dan cocok untuk kesehatan. Kemenpora merespons begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News