Sepak Terjang Mahfud MD Bongkar Aliran Dana 300 Triliun Disambut Publik

Sepak Terjang Mahfud MD Bongkar Aliran Dana 300 Triliun Disambut Publik
Kementerian Keuangan belakangan mendapat sorotan karena isu aliran dana mencurigakan dengan nilai lebih dari Rp 300 triliun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan belakangan mendapat sorotan karena isu aliran dana mencurigakan dengan nilai lebih dari Rp 300 triliun.

Di sisi lain, keberhasilan Menkopolhukam Mahfud MD membongkar isu tersebut dan mendapat respons positif dari masyarakat. 

Hasil jajak pendapat terbaru Indikator Politik Indonesia mencatat banyak masyarakat yang mengetahui kelihaian Mahfud membongkar aliran dana tidak wajar lebih dari Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan. 

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan mayoritas masyarakat yang mengetahui memberikan apresiasi terhadap upaya Mahfud MD.

Burhanuddin membeberkan sekitar 37,7 persen masyarakat tahu tentang aliran dana tidak wajar lebih dari Rp 300 triliun di Kemenkeu

"Di antara yang tahu, mayoritas percaya (73,8 persen), dan mayoritas tidak setuju dengan pandangan bahwa informasi tersebut sebaiknya tidak disampaikan kepada publik (61 persen),” kata Burhanuddin saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Isu-Isu Mutakhir dan Dinamika Elektoral Pasca-Batalnya Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20’ secara virtual, Rabu (19/4).

Adapun survei dilakukan dalam rentang 8-13 April 2023, menempatkan 1.212 responden melalui sambungan telepon. 

Menurut Burhanuddin, tingkat kepercayaan survei mencapai 95 persen. 

Kementerian Keuangan belakangan mendapat sorotan karena isu aliran dana mencurigakan dengan nilai lebih dari Rp 300 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News