Sepakat Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Terminal

Sepakat Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Terminal
Penumpang di terminal bus. Ilustrasi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, LAMPUNG - Kementerian Perhubungan dan Komite II DPD Provinsi Lampung sepakat bersama-sama meningkatkan image Terminal Rajabasa menjadi lebih baik.

Diharapkan kedepannya kualitas pelayanan terminal bisa seperti di Stasiun Kereta api. Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengatakan, selama periode angkutan Lebaran seluruh moda angkutan penumpang baik udara, laut, dan kereta mengalami kenaikan, hanya saja bus mengalami penurunan.

Menurutnya, untuk memperbaiki hal tersebut perlu dilakukan perubahan terhadap standar kualitas dan wajah terminal.

"Salah satu yang menjadi bahan evaluasi kami adalah bagaimana meningkatkan standar kualitas layanan di terminal bus. Kalau kita pakai contoh yang sederhana saja adalah bagaimana kita bisa merubah wajah pelayanan di terminal seperti di stasiun kereta," kata Sugihardjo.

"Kalau bicara pelayanan seluruh simpulnya harus setara. Jika salah satu bagus, satunya tidak bagus, itu tidak berarti," ujar Sugihardjo.

Dia yakin, perlahan bisa mengubah wajah terminal seperti kereta api.

"Dulu di stasiun kereta juga seperti itu, sangat semrawut, orang masuk kereta tidak pakai tiket, orang naik di atas kereta, tapi sekarang bisa tertib. Ini yang menjadi harapan bahwa kita akan menuju ke sana. Terminal bus harus bisa seperti stasiun kereta," tandas Sugihardjo.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan dan Komite II DPD Provinsi Lampung sepakat bersama-sama meningkatkan image Terminal Rajabasa menjadi lebih baik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News