Sepasang Jenglot Gegerkan Warga

Sepasang Jenglot Gegerkan Warga
Sepasang jenglot yang mengggerkan warga Jimbaran Bali. FOTO: Miftahuddin/RADAR BALI

jpnn.com - JIMBARAN - Warga di sekitar Panrtai Muaya, Jimbaran, Kuta dihebohkan dengan penemuan dua benda mirip boneka mengerikan akhir-akhir ini. Memiliki tinggi kurang dari lima centimeter, memiliki taring, berambut gondrong, kuku tajam, dan bola mata melotot. Warga meyakini benda yang ditemukan warga bernama I Ketut Tirin itu adalah jenglot. 

Kisah mistis memang sulit dinalar sehat tapi itu ada di kehidupan. Begitu juga dengan penemuan dua benda yang diduga jenglot dari Muaya, Jimbaran. Bagi sebagain orang, meski ukurannya tak lebih besar dari gantungan kunci dua jenglot itu memiliki kekuatan magis lumayan. 

Dipicu rasa penasaran, kabar penemuan jenglot itu sontak langsung menjalar ke semua warga Jimbaran dan sekitarnya. 

Apalagi tidak sedikit warga yang sengaja memfoto dua benda aneh itu lantas dipasang sebagai profile picture di smartphone.

Nah ditengah kerumunan warga itu, pria paruh baya bernama Jro Mangku Karang menjadi pusat perhatian. Dia sibuk menerangkan kepada warga yang datang soal dua jenglot itu. 

Menurut Mangku Karang, dua jenglot itu punya aura negatif yang sangat besar. "Memang dua jenglot ini tidak bergerak, tapi secara tidak kelihatan, auranya hidup dan sangat kuat. Bahkan kalau ada yang punya (pemiliknya) datang dia akan aktif kembali," kata Karang. 

Dari pandangan spiritualnya, jenglot itu kemungkinan dimanfaatkan sebagai penglaris bagi pedagang atau pengusaha. Biasanya jenglot ini diletakkan di dekat tempat uang. 

Bagi sebagaian orang penjelasan Karang ini cukup logis jika melihat lokasi penemuan jenglot. Di tempat penemuan banyak berdiri kafe dan beberapa hotel.  Jenglot itu ditemukan terkubur di dalam pasir. Karena  itu, menurut Karang dua jenglot itu diduga berfungsi untuk penglaris dagangan atau usaha. 

JIMBARAN - Warga di sekitar Panrtai Muaya, Jimbaran, Kuta dihebohkan dengan penemuan dua benda mirip boneka mengerikan akhir-akhir ini. Memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News