Sepasang Kekasih Ini Ternyata Maling HP, Sudah Beraksi di 5 Mal, Sangat Kompak

Sabtu, 10 April 2021 – 23:59 WIB
Sepasang Kekasih Ini Ternyata Maling HP, Sudah Beraksi di 5 Mal, Sangat Kompak - JPNN.com
Sejoli pelaku pencurian ponsel saat diamankan Unit Jatanras Polrestabes Surabaya. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Unit Jatanras Polrestabes Surabaya menangkap sejoli saling bekerja sama melakukan pencurian sebuah ponsel di toko-toko Mal Surabaya. 

Mereka yakni Husein Mahdi (30) bersama pasangannya Fatmawati (29) warga Gresik PPI, Kecamatan Krembangan, Surabaya. 

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian Purnomo mengatakan penangkapan kedua pelaku itu bermula dari banyaknya laporan masyarakat mengenai pencurian di Mal. 

"Petugas kami minta menyelidiki dari laporan-laporan yang masuk dan mengecek CCTV ciri-cirinya sama semua," kata dia, Sabtu (10/4). 

Aksi sejoli itu harus berakhir setelah petugas berhasil menangkapnya ketika mencuri di sebuah Mal kawasan Jalan Lontar, Surabaya pada Jumat (2/4) sekitar pukul 20.30 WIB. 

"Sejoli itu gagal mencuri karena aksinya diketahui penjaga toko di mal tersebut. Sebanyak tiga toko mereka masuki sebagai sasarannya. Saat masuk ke toko ketiga gagal," jelas Oki. 

Oki membeberkan modus sejoli melakukan pencurian itu dengan cara si Husein berpura-pura melihat barang di dalam toko sembari mengawasi kondisi sekitar. Ketika korban lengah, ponselnya yang diletakkan di meja kasir langsung diambil. 

"Ponsel curian itu langsung diberikan kepada tersangka FM dan keduanya segera pergi meninggalkan toko tersebut," beber dia. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...