Senin, 19 Agustus 2019 – 19:40 WIB

Sepasang Pengantin Baru Tewas Terbakar

Senin, 05 Juli 2010 – 10:03 WIB
Sepasang Pengantin Baru Tewas Terbakar - JPNN.COM

SUNGAIPENUH- Pernikahan Erliati (37) dan Suhardi (49) berujung tragis. Sepasang kekasih asal Desa Sungai Medang, Kecamatan Air Hangat Timur, Jambi yang baru menikah empat hari lalu itu tewas terbakar dalam posisi berpelukan. Peristiwa memilukan ini terjadi Sabtu (2/7) dini hari saat rumah yang mereka tempat hangus dilalap api. Ironisnya, kebakaran itu diduga disabotase oleh mantan suami Erliati, Ridwan (60) yang tak terima dengan pernikahan mantan istrinya tersebut.
     
Informasi yang dihimpun menyebut, musibah yang menggemparkan warga itu terjadi sekitar pukul 01.30. Saat kejadian, rumah lantai dua itu dihuni sembilan orang. Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Anggi (14), yang malam itu tidur di ruang tamu rumah.

Melihat api membesar, dia berteriak minta tolong dan membangunkan delapan penghuni rumah lainnya. Namun, Erliati dan Suhardi tidak bisa keluar menyelamatkan diri dari kamar yang terkunci rapat. Jasat kedua korban yang sudah jadi arang ditemukan warga dengan posisi berpelukan tertimbun seng yang ambruk, di dalam kamar setelah api berhasil dipadamkan regu pemadam kebakaran bersama warga.

Sementara enam orang lainnya yang juga tidur di dalam rumah tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan cara keluar melewati jendela dan sebagian lagi keluar melalui pintu lantai dua.

Kapolres Kerinci AKBP M Rosidi melalui Kapolsek Air Hangat Timur Zamrudin membenarkan kejadian itu. Menurut dia, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi. Namun, hingga Minggu (4/7) sore belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Kita masih lakukan penyelidikan. Sekarang belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka," katanya. Sementara itu, jenazah korban, Erliati dan Suhardi, sebelum dimakamkan di Desa Sungai Medang, sempat dilarikan ke RS Mayjen HA Thalib Kerinci untuk dilakukan otopsi.

Sementara itu informasi di lapangan menyebutkan, dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat unsur kesengajaan. Warga menduga rumah lantai dua tersebut sengaja dibakar oleh mantan suami Erliati, Ridwan (60) yang cemburu setelah mantan istrinya itu menikah lagi dengan Suhardi. Dugaan warga ini diperkuat dengan tertangkapnya Ridwan, yang bersembunyi di belakang rumah warga, samping rumah Kades Sungai Medang, Harmalis, oleh salah seorang warga pukul 08.00, usai kebakaran.

Kades Sungai Medang Harmalis, tidak menampik dugaan warga tersebut. Dia sendiri juga menduga rumah Erliatri itu sengaja dibakar oleh Ridwan, lantaran cemburu buta melihat mantan istrinya sudah bersuamikan Suhardi. Sebelumnya, Kata Harmalis, Ridwan pernah mendatanginya meminta tolong dirujukkan kembali dengan Erliati. Namun, ditolak Erliarti.

Atas dasar itulah warga menduga pelaku pembakaran yang menewaskan Erliati dan Suhardi itu, adalah mantan suami Erliarti sendiri. "Ridwan sendiri saat ditemukan warga, meminta agar jangan diserahkan kepolisi pagi hari. Tapi malam harinya. Padahal kita tidak menanyakan siapa pembakar rumah Eliarti. Inilah yang membuat kita curiga dialah pelaku pembakaran itu," ungkap Harmalis.

Sebelumnya, lanjut dia, Ridwan sempat membantah telah membakar rumah Erliati. Tapi, saat ditanya kenapa bersembunyi di belakang rumah warga, Ridwan tidak bisa menjawabnya. "Kalau tidak membakar kenapa bersembunyi di sini," terang Kades menirukan ucapan warga.(ian/fuz/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar