Penderita HIV/AIDS Pesta Narkoba

Penderita HIV/AIDS Pesta Narkoba
Penderita HIV/AIDS Pesta Narkoba
BALOI - Dua pengguna narkoba jenis heroin atau putaw diciduk tim musang Satnarkoba Poltabes Barelang. Ironisnya, satu dari keduanya adalah penderita HIV/AIDS yang masih dalam tahap rehabilitasi. Para tersangka masing-masing berinisial SS,34, dan HA,34. Keduanya diciduk di lantai 4 rumah susun (rusun) Winsor Blok III. Mereka ditangkap saat pesta narkoba dengan 12 gram heroin yang diletakan SS di kamarnya.

SS mengaku mengidap penyakit Human Immunodeficiency virus-Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) yang telah menggerogoti kekebalan tubuhnya sejak beberapa tahun silam. "Saya ini pasien HIV yang sedang melakukan rehabilitasi di yayasan," ungkap SS sambil menyebutkan sebuah yayasan untuk konsultasi medik korban HIV/AIDS di kawasan Jodoh. Mereka dicokok polisi sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (30/6) lalu.

Karena masih sakau, pria kelahiran Jakarta ini mengaku terpaksa mengkonsumsi narkoba kelas satu yang biasa digunakan dengan jarum suntik tersebut sebagai obat penenang. Ia mengaku mendapatkan putaw seharga hampir Rp3 juta itu dari tersangka HA. HA kata Kapoltabes Barelang Kombes Pol Eka Yudha Satriawan, mendatangkan putaw tersebut dari Malaysia.

"Ngakunya diselundupkan dari Malaysia. Tapi kita masih selidiki," ujar perwira dengan tiga melati di pundak ini kemarin (2/7). Sementara tersangka HA mengatakan, putaw yang dikonsumsinya bersama SS itu ia selundupkan dari Malaysia melalui pelabuhan feri internasional Batam Center.

BALOI - Dua pengguna narkoba jenis heroin atau putaw diciduk tim musang Satnarkoba Poltabes Barelang. Ironisnya, satu dari keduanya adalah penderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News