Sepeda Motor Menyemut di Pantura

Sepeda Motor Menyemut di Pantura
Foto : Yuda Sanjaya/Radar Cirebon/JPNN
CIREBON - Mendekati hari lebaran besok, kenaikan volume kendaraan di jalur Pantai Utara (Pantura) nampak terlihat semakin meningkat. Para pemudik pengguna sepeda motor juga semakin memadati jalur Pantura, secara beriringan dimulai sejak kamis malam jum'at (17/9) lalu. Dini hari tadi, volumenya semakin meningkat. para pengemudi sampai di Cirebon pada malam hari, karena meraka berangkat dari jakarta sehabis buka puasa.

   

"Dari Jakarta saya berangkat sekitar pukul 19.00, waktu tempuh sekitar 7-8 jam sampai cirebon", ujar Lasno warga Kebumen Jateng, saat beristirahat di di SPBU Kanci.

   

Pada pagi harinya kepadatan mulai kian nampak, sampai warga sekitar pantura desa Astanamukti, kecamatan pangenan susah menyebrang jalan, "Saya sudah menunggu sekitar setengah jam, hanya untuk menyebrang jalan". papar Nuri.

   

Sementara itu, data yang diperoleh dari Pos Pengamanan Pintu Tol Kanci, jumlah volume kendaraan khusus mobil penumpang berjumlah sekitar 2241, untuk mobil beban sekitar 505 kendaraan dan bus sekitar 1187 kendaraan dengan tempo waktu dari pukul 06.00-13.00, "Lonjakan tertingi sekitar pukul 08.00-09.00. Untuk kendaraan penumpang sekitar 516 kendaraan dan mobil beban 88 kendaraan, sedangkan untuk bus  melonjak volumenya sekitar pukul 11.00-12.00 dengan jumlah sekitar 197 kendaraan". papar petugas hitung Jumadi.

   

CIREBON - Mendekati hari lebaran besok, kenaikan volume kendaraan di jalur Pantai Utara (Pantura) nampak terlihat semakin meningkat. Para pemudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News