Sepeda Nusantara Tebo Diikuti Ribuan Pegowes

Sepeda Nusantara Tebo Diikuti Ribuan Pegowes
Asdep Kemenpora Teguh Rahardjo jelang start di Tebo. Foto: Tim Media Sportif Deputi III Kemenpora

jpnn.com, TEBO - Bupati Tebo Sukandar tak segan ambil bagian dalam ajang Sepeda Nusantara 2018 Etape Tanggo Rajo, Tebo, Jambi, Minggu (14/10) pagi. Sang wakil Bupati juga turut mendampingi.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tebo, Asisten Deputi III Kemenpora Teguh Raharjo juga ambil bagian.

Menempuh jarak 16,1 Kilometer, kegiatan ini diikuti lebih dari 6.500 orang.

Dengan mengambil start di Lapangan Merdeka, Kecamatan Tebo Tengah, yang merupakan Ibukota Kabupaten Tebo, peserta terlihat tumpek blek di sana.

Setelah start, rute yang diambil adalah wisata religi Makam Sultan Thaha, Masjid Agung, Kawasan Olahraga Stadion Kabupaten Tebo. Dan finis kembali di Lapangan Merdeka.

Acara Sepeda Nusantara kali ini juga dikaitkan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo yang ke-19. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh penjuru Provinsi Jambi.

"Kami berterima-kasih kepada Kemenpora, yang telah menempatkan daerah kami dari sekian banyak titik di seluruh Indonesia. Ini merupakan satu kehormatan bagi kami karena melalui olahraga sepeda dapat terjalin silahturahmi dan kebersamaan," ujar Bupati Sukandar.

Pihaknya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang cukup menunjang seperti pembangunan Komplek Olahraga di Kecamatan Tebo Tengah seluas 15 hektar dengan fasilitas Stadion Utama Kabupaten Tebo yang memiliki kapasitas 22 ribu penonton.

Bupati Tebo Sukandar tak segan ambil bagian dalam ajang Sepeda Nusantara 2018 Etape Tanggo Rajo, Tebo, Jambi, Minggu (14/10) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News