Sepekan di RS, Dokter tak Berani Operasi Robby

Sepekan di RS, Dokter tak Berani Operasi Robby
Robby Yassar semasa hidup (kemeja merah). FOTO: repro

JAKARTA - Meski sepekan berada di Rumah Sakit Meilia Cibubur, tim medis sama sekali belum pernah melakukan tindakan operasi kepada Robby Yassar Affan. Kondisi yang teramat parah dan tak kunjung membaik membuat dokter tak berani melakukan operasi kepada korban kecelakaan tol Jagorawi yang melibatkan Abdul Qodir Jaelani alias Dul.

"Robby belum pernah dioperasi, paru-parunya belum bagus jadi enggak bisa dioperasi. Dokter enggak mau ambil resiko karena kondisi di dalam tubuhnya enggak memungkinkan," ujar Verra, kakak Robby di Pisangan Baru Nomor 23, Pasar Jangkrik, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (14/9).

Terlebih, kata Verra, tulang iga Robby menusuk sampai ke paru-paru. Sehingga darah terus mengalir. Verra yang juga berprofesi sebagai dokter ini menilai penyebab adiknya meninggal lantaran adanya pembekuan darah di dalam tubuhnya.

"Ada banyak patahan tulang. Jadi kemungkinan penyebab kematiannya karena banyaknya bekuan darah yang habis, badannya biru-biru jadinya. Biru-biru itu menyebabkan infeksi," paparnya.

JAKARTA - Meski sepekan berada di Rumah Sakit Meilia Cibubur, tim medis sama sekali belum pernah melakukan tindakan operasi kepada Robby Yassar Affan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News