JPNN.com

Seperti Apa Kerja dari Rumah di Australia? Begini Pengalaman Jurnalis ABC Indonesia

Kamis, 19 Maret 2020 – 13:43 WIB Seperti Apa Kerja dari Rumah di Australia? Begini Pengalaman Jurnalis ABC Indonesia - JPNN.com
Kerja dari rumah di tengah kemajuan teknologi sekarang ini lebih mudah dilakukan. (Foto: Istimewa)

Sama seperti jutaan orang di seluruh dunia yang saat ini memilih bekerja dari rumah untuk menghindari penyebaran virus corona, kami, tiga wartawan ABC Indonesia sudah melakukannya sejak Selasa kemarin (17/03).

Saya, Sastra Wijaya, berserta Natasya Salim dan Hellena Souisa, juga seluruh pekerja ABC telah disarankan untuk bekerja dari rumah.

Belum ada laporan jika pekerja di gedung kantor ABC dinyatakan positif tertular virus corona, namun kami mengikuti saran dari Pemerintah Australia untuk melakukan 'social distancing'.

Sebagai lembaga penyiaran publik, ABC atau Australian Broadcasting Corporation, ikut berpartisipasi dalam upaya menekan penyebaran virus corona dengan mengurangi interaksi di dalam gedung kantor ABC.

Tak hanya itu, upaya ini juga diambil untuk mencegah kemungkinan adanya karyawan ABC tertular virus corona dalam perjalanan dari rumah ke tempat kerja. Seperti Apa Kerja dari Rumah di Australia? Begini Pengalaman Jurnalis ABC Indonesia Photo: Rapat harian bisa dilakukan lewat video conference sehingga semua bisa saling melihat. (Foto: ABC)

 

Sementara itu bagi mereka yang memilih untuk tetap datang ke kantor, harus memastikan jarak satu sama lain adalah 1,5 meter dan mengurangi penggunaan transportasi umum.

Dalam hampir 48 jam terakhir bekerja dari rumah hampir tidak menghadirkan banyak perubahan.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...