Seperti ini Kenangan Menhub Budi Kepada Sang Guru Ciputra

Seperti ini Kenangan Menhub Budi Kepada Sang Guru Ciputra
Menhub Budi Karya Sumadi saat diwawancarai awak media. Foto: BKIP Kemenhub

jpnn.com, LONDON - Kepergian pendiri Ciputra Group Dr. Ir. Ciputra untuk selama-lamanya meninggalkan duka dan kenangan yang mendalam bagi banyak orang. Tak terkecuali Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Saya memanggil beliau Pak Ci, saya selalu mengenangnya sebagai seorang guru. Ilmu kewirausahaan yang dibagikan untuk masyarakat dan orang-orang terdekatnya adalah passion dari Pak Ci," kata Budi Karya di sela-sela kegiatannya mewakili Indonesia di Majelis International Maritime Organization di London, Inggris, Kamis (28/11).

Budi menceritakan dirinya memang pernah menjadi anak didik langsung Ciputra saat mulai berkarir di PT. Pembangunan Jaya pada 1982. 

Saat itu, dia sempat bekerja di bagian desain perusahaan properti tersebut sebelum berpindah-pindah divisi dan akhirnya menjabat sebagai direktur keuangan.

"Meski tanpa latar belakang pendidikan formal di bidang finansial, berkat arahan yang lugas, kritis, dan memotivasi dari Pak Ci, kami ini jadi punya daya juang dan tidak mudah menyerah." kata Budi.

Mantan dirut AP II ini juga mengingat sosok Ciputra tak hanya sebagai seorang yang luar biasa dalam bidang bisnis dan properti, tapi juga sangat peduli dengan pengembangan aspek kehidupan manusia. 

Kepeduliannya tercermin dari kontribusi di bidang pendidikan, kesehatan, hingga olahraga dan seni.

"Beliau selalu berbagi, baik melalui pengabdian dengan mendirikan berbagai sekolah, rumah sakit. Keseharian beliau juga diisi dengan menempa atlit-atlit handal dan kecintaan akan seni yang tiada henti," kata Budi Karya mengenang.

Jenazahnya Dr Ir Ciputra disemayamkan di Artpreneur Ciputra World 1, Kuningan, Jakarta dan rencananya akan dimakamkan pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News