Seperti Ini Kepedulian Akmil Magelang Terhadap Bencana Asap

Seperti Ini Kepedulian Akmil Magelang Terhadap Bencana Asap
Akmil salat istisqa. Foto: Radar Kedu

jpnn.com - MAGELANG  - Kemarau panjang dan kebakaran yang terus melanda berbagai wilayah di Indonesia ikut memantik kepedulian Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Mereka menggelar salat istisqa di Masjid Aljihad, Rabu (28/10) kemarin. Salat itu dilakukan usai upacara Sumpah Pemuda. Sejumlah organik Akmil maupun PNS ikut dalam salat itu.

Salat tersebut dilakukan sebagai permintaan hujan agar kabut asap dan kebakaran hutan yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia segera teratasi.

“Pelaksanaan salat istisqa harus tulus benar-benar tobat dari kesalahan. Salat istisqa biasanya diawali dengan puasa tiga hari. Agar niat dan hajat kita diterima dan dikabulkan Allah SWT,” kata Direktur Pembinaan Lembaga Akmil Kolonel INF Wisnoe P.B..

Kabintal Akmil Letnan Kolonel Ibnu Adam mengatakan, dalam kondisi keprihatinan seperti ini, masyarakat harus bertobat secara sungguh-sungguh, menyesali kelalaian, kesombongan serta perilaku yang bertentangan dengan ajaran Allah.

“Sebagai ummatan wahidah mari kita mengisi kehidupan ini dengan kebajikan dan amal saleh,” tutur Ibnu. (lis)

 


MAGELANG  - Kemarau panjang dan kebakaran yang terus melanda berbagai wilayah di Indonesia ikut memantik kepedulian Akademi Militer (Akmil)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News