JPNN.com

Seperti ini Seruan Gus Syauqi dalam Konferensi III Mahasiswa Muslim di Arab

Kamis, 05 September 2019 – 19:14 WIB Seperti ini Seruan Gus Syauqi dalam Konferensi III Mahasiswa Muslim di Arab - JPNN.com
Gus Syauqi Ma'ruf Amin dalam Konferensi III Mahasiswa Muslim Pascasarjana Antar Bangsa di Makkah, Arab Saudi, Rabu (4/9). Foto dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat muslim khususnya generasi milenial punya peranan penting dalam mewujudkan perdamaian dunia. Hal itu disampaikan intelektual muda Muslim Gus Syauqi Ma'ruf Amin dalam Konferensi III Mahasiswa Muslim Pasca Sarjana Antar Bangsa di Makkah, Arab Saudi, Rabu (4/9).

Menurut putra Wakil Presiden Periode 2019-2024 KH Ma'ruf Amin ini, Islam merupakan agama yang mengajarkan banyak hal termasuk perdamaian.

"Islam mengajarkan pentingnya perdamaian dalam segala aspek kehidupan manusia," ungkap Gus Syauqi melalui teleconference.

Karenanya pria yang juga Ketua Pembina Master C19 ini, menyerukan dan mengajak masyarakat muslim agar memandatkan kepada seluruh pemimpin muslim di dunia menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan dan menjaga perdamaian dunia.

"Marilah kita mandatkan kepada seluruh pemimpin muslim di dunia untuk menunjukkan bahwa masyarakat muslim khususnya generasi milineal muslim mampu mewujudkan dan menjaga kedamian dan keamanan," serunya.

"Karena ini adalah pondasi dari jalannya pembangunan umat, masyarakat, bangsa, bahkan dunia. Paling tidak pempin muslim harus mewujudkan perdamaian atau keamanan bangsa dan negaranya masing-masing," sambungnya.

Seruan Gus Syauqi itu pun mendapat apresiasi dari para peserta konferensi. Pada Konferensi III Mahasiswa Muslim Pascasarjana Antar Bangsa yang dihelat di Gedung Rizq Falace 1 itu, telah menyepakati program yang bernama proyek literasi.

Program tersebut akan diimplementasikan dengan menerbitkan berbagai buku karya ilmiah selama 2020

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...