Seperti ini Skenario BTN untuk Menyambut The New Normal

Seperti ini Skenario BTN untuk Menyambut The New Normal
Salah satu antisipasi yang dilakukan oleh BTN untuk mencegah penularan virus corona. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) siap memberlakukan skenario normalitas baru atau new normal terhitung mulai Selasa 2 Juni 2020.

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan pemberlakuan skenario The New Normal tersebut juga dilakukan sebagai bentuk adaptasi perseroan di tengah kondisi pandemi corona.

“Kami terus beradaptasi dengan merancang dan menerapkan skenario New Normal yang sesuai dengan budaya dan bisnis perseroan,  sehingga BTN tetap bisa memberikan pelayanan maksimal bagi nasabah dan debitur, namun tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan pegawai BTN,” ujar Pahala, Senin (1/6).

Dalam skenario normalitas baru ini, Bank BTN pun akan membuka kembali seluruh outlet perseroan. Outlet-outlet tersebut juga akan beroperasi normal mulai Senin hingga Jumat dengan jam layanan mulai pukul 09.00-15.00 waktu setempat.

“Namun, kami tetap akan menyesuaikan dengan kebijakan dari Pemerintah Pusat dan Daerah terkait dengan operasional jaringan kantor kami tersebut,” tutur Pahala.

Untuk melayani nasabah, BTN akan memasang akrilik pada unit teller service, customer service, dan consumer loan service yang berhubungan langsung dengan nasabah.

Bank BTN juga akan memasang penanda jarak pada wilayah antrian, kursi nasabah, ruang ATM dan berbagai area lain yang diakses banyak pihak untuk memastikan pemenuhan aturan physical distancing. 

Pahala juga menyebutkan bakal mengurangi jumlah orang dalam ruang outlet. BTN akan menempatkan petugas keamanan khusus untuk mengatur jarak antar nasabah. Ke depannya, perseroan juga bakal mengatur kedatangan nasabah berdasarkan kesepakatan.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) menyiapkan dan mengimplementasikan skenario baru The New Normal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News