Seperti Orang Berenang dan Lambaikan Tangan, Lantas Dipotret

Seperti Orang Berenang dan Lambaikan Tangan, Lantas Dipotret
Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com - KOTA WARINGIN — Kronologis penemuan jenazah mengapung diduga kuat penumpang pesawat AirAsia QZ8501, bermula ketika hari ini pukul 11.20, tim pencari sempat melihat adanya orang yang berenang dengan pelampung warna oranye di Selat Karimata Perairan Tanjung Pandan.

Petugas memprediksi, orang tersebut merupakan salah satu penumpang AirAsia yang selamat.

Pantauan Jawa Pos yang mengikuti tim pencari menggunakan pesawat Hercules meluncur sekitar pukul 06.00 dari bandara Halim Perdana Kusuma. Operasi ini menuju ke sekitar perairan Tanjang Pandan Sebelah Timur Pulau Belitung. Tepatnya, di Selat Karimata.

Setelah melakukan pencarian sekitar empat jam, Pilot Hercules Mayor Penerbang Akal Juang meminta Fotografer Jawa Pos Hendra Eka untuk memotret kondisi lautan. Petugas menduga ada sesuatu. Setelah dicek, ternyata dugaan petugas tim pencari benar.

Ada orang yang berenang dengan pelampung berwarna oranye di Selat Karimata. Lantaskamera Hendra Eka diperiksa oleh TNI untuk melihat hasil jepretan.

Dalam foto tersebut, tampak orang berpelampung itu melambaikan tangan. Akhirnya, pilot berupaya untuk memutar kembali haluan dan mencoba mendeteksi titik tersebut. Pintu belakang pesawat juga sempat dibuka untuk bisa melakukan penyelamatan.

Puluhan wartawan yang ikut dalam operasi pencarian tersebut juga diminta siaga dengan kameranya masing-masing untuk mendeteksi adanya orang berpelampung. Salah seorang kru TV juga sempat merekam adanya orang berpelampung. Walau terlihat sangat kecil.

Setelah lebih dari satu jam, petugas belum menemukan orang berpelampung yang sempat terpotret tersebut. Akhirnya, petugas memutuskan untuk mendarat di Pangkalan Mbun, Kota Waringin, Kalimantan Tengah.

KOTA WARINGIN — Kronologis penemuan jenazah mengapung diduga kuat penumpang pesawat AirAsia QZ8501, bermula ketika hari ini pukul 11.20, tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News