Sepertinya Ada Pihak Berdansa Politik untuk Ganggu Konsolidasi PDIP Hadapi Pilpres 2024

Sepertinya Ada Pihak Berdansa Politik untuk Ganggu Konsolidasi PDIP Hadapi Pilpres 2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sekretaris jenderalnya, Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta seluruh kadernya merapatkan barisan dan terus mengonsolidasi diri di tengah  rakyat.

Parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu merasa sedang digoyang oleh sejumlah pihak soal Pilpres 2024.

"Terus rapatkan barisan mengingat banyak pihak yang sudah melakukan dansa politik untuk 2024 dan jangan beri peluang siapa pun dari luar partai untuk memecah belah kekuatan partai," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melalui siaran pers, Senin (24/5).

Baca Juga:

Hasto menegaskan bahwa seluruh kader partainya melalui Kongres V PDIP telah memberikan hak prerogatif kepada Megawati selaku ketua umum guna menentukan kandidat yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Oleh karena itu Hasto mengajak sesama kader PDIP terus merapatkan barisan agar parpol pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu tetap solid.

"Terus bergerak ke bawah bersama rakyat, sehingga ketika tiba momentum politik bagi Ibu Megawati untuk mengambil keputusan, seluruh kader partai telah mengakar dalam semangat kolektif untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia," kata dia.

Hasto menegaskan konsolidasi itu bukan semata-mata untuk PDIP, tetapi juga untuk demi makin kukuhnya Pancasila. Sebab, konsolidasi itu tidak terbatas pada politik, tetapi juga menyangkut ideologi.

“Struktural partai, kepala daerah, dan wakil kepala daerah, serta pimpinan legislatif bersama-sama berjuang dalam spirit gotong royong untuk rakyat. Semua wajib proaktif sebagai kader partai," kata Hasto.

Hasto mengajak sesama kader PDIP terus merapatkan barisan agar parpol pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu tetap solid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News