Jumat, 22 Februari 2019 – 09:18 WIB

Sepertinya Ada Pihak Panik Embuskan Rumor Ahok Mau Jadi Wapres

Kamis, 14 Februari 2019 – 14:14 WIB
Sepertinya Ada Pihak Panik Embuskan Rumor Ahok Mau Jadi Wapres - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Aminuddin Ma'ruf menyatakan, ada pihak yang sengaja mengembuskan rumor bahwa kelak Basuki T Purnama alias Ahok bakal menggantikan KH Ma’ruf Amin di kursi wakil presiden jika Joko Widodo kembali terpilih.

Menurut Aminuddin, rumor itu sengaja dimunculkan oleh pihak yang panik lantaran dukungan kepada duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) kian besar.

“Isu itu sengaja diembuskan karena kepanikan dan tidak punya celah untuk menunjukkan kelemahan pasangan 01. Apalagi di sisa waktu yang semakin mendekati 17 April, elektabilitas Jokowi - Ma'ruf makin baik dan terus bergerak naik," ujar Aminuddin, Kamis (14/2).

Sebelumnya rumor bahwa Ahok akan menjadi pengganti Kiai Ma’ruf beredar luas seiring keputusan mantan gubernur DKI itu bergabung dengan PDI Perjuangan. Terhitung sejak 26 Januari 2019, pria yang kini lebih suka dipanggil dengan inisial BTP itu memegang kartu tanda anggota (KTA) partai berlambang kepala banteng tersebut.

Aminuddin mengatakan, Ahok memiliki hak politik untuk bergabung dengan partai mana pun. Namun, kata Aminuddin, keputusan Ahok bergabung ke PDIP tak ada kaitannya dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf.

"Ahok juga tidak masuk sebagai Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf," ucap Aminuddin.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar