Sepertinya Akan Ada Sanksi dari PPP untuk Haji Lulung

Sepertinya Akan Ada Sanksi dari PPP untuk Haji Lulung
Ketua DPW PPP DKI Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Djan Faridz bakal mengelar pertemuan. Agendanya adalah membahas langkah politik Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana mendukung duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pilkada di ibu kota RI putaran kedua.

Seperti diketahui, PPP Djan Faridz telah memutuskan untuk mendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat. Namun, Haju Lulung -panggilan kondang Abraham Lunggana- justru memilih mendukung Anies-Sandi.

"‎DPP hari ini akan mengadakan rapat dan hasilnya akan kami sampaikan, apa yang akan diputuskan DPP terkait dengan sikap yang diambil Haji Lulung dan kawan-kawan di DPW PPP DKI, termasuk anggota DPRD DKI," kata Sudarto selaku Wasekjen PPP kubu Djan Faridz di Jalan Talang, Proklamasi, Jakarta, Senin (13/3). 

Menurut Sudarto, DPP PPP sudah melakukan kajian tentang sikap politik Lulung. Karena itu, mereka tidak akan lama dalam mengambil keputusan. 

Sudarto menambahkan, akan ada sanksi kepada kader PPP yang‎ tidak mengikuti kebijakan DPP. Sanksi yang diberikan bisa berupa peringatan dan pemecatan.

"Kalau masuk kategori berat DPP juga tidak akan segan-segan untuk menindak kader-kader yang tidak loyal terhadap kebijakan yang sudah diputuskan oleh DPP.‎ Lihat nanti hasil keputusannya seperti apa," ucap Sudarto. ‎(gil/jpnn) 


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Djan Faridz bakal mengelar pertemuan. Agendanya adalah membahas langkah politik Ketua DPW PPP DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News