Sepertinya Kans Gatot Nurmantyo Pimpin Timses Jokowi Kecil

Sepertinya Kans Gatot Nurmantyo Pimpin Timses Jokowi Kecil
Gatot Nurmantyo semasa masih menjabat Panglima TNI bersama pengusaha Tommy Winata saat melepas harimau sumatera bernama Mulli (anak gadis) di Tambling, Pesisir Barat, Lampung. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo tidak pernah disebut dalam rapat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Wdodo - KH Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf). Oleh karena itu, Rofiq menyebut peluang Gatot untuk memimpin TKN Jokowi - Ma’ruf sangat kecil.

"Pak Gatot , sampai sekarang saya tidak melihat bahwa apakah beliau akan menjadi bagian tim kampanye atau tidak. Tetapi dalam pembahasan di koalisi tidak pernah ada dalam pembahasan," kata Rofiq di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (26/8).

Mantan ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) itu mengatakan, Indonesia punya banyak tokoh berlatar belakang militer. Sedangkan mantan militer yang menjadi pendukung Jokowi - Ma’ruf juga tak ngebet menjadi ketua tim sukses (timses) bagi calon presiden (capres) petahana itu.

Rofiq lantas mencontohkan nama Moeldoko yang juga menjadi bagian dari TKN Jokowi - Ma’ruf. Sedangkan di kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno juga ada mantan Panglima TNI Djoko Santo yang juga memimpin tim pemenangan duet yang diusung Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat itu.

“Jadi tidak tepat kalau ketua dari militer dan sebelah (Djoko Santoso, red) dari militer. Ini kan bukan dalam kondisi perang," kata dia.

Lebih lanjut Rofiq mengatakan, soal ketua tim pemenangan akan diputuskan langsung oleh Jokowi. "Calon ketua bisa saja anak muda yang punya prestasi brilian itu yang akan ditunjuk," pungkas dia.(tan/jpnn)


Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq menyebut peluang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk memimpin Timses Jokowi - Ma'ruf sangat kecil.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News