Sepi, Pedagang Pasar Kranggot Tolak Bayar Sewa

Sepi, Pedagang Pasar Kranggot Tolak Bayar Sewa
Sepi, Pedagang Pasar Kranggot Tolak Bayar Sewa

CILEGON – Sejumlah pedagang di Pasar Kranggot menolak membayar uang sewa kios, awning, maupun los, dengan alasan sepi pembeli. Rusdiana, salah satu pedagang ikan di pasar tersebut mengakui belum membayar sewa losnya. “Saya tidak akan mau bayar kalau pedagang yang berada di depan pasar belum ditertibkan,” terangnya.

Rusdiana mengaku keuntungan yang diperolehnya semakin menurun, karena pedagang yang berada di depan pasar tersebut sudah menangkap para pembeli lebih dulu, sehingga para pembeli enggan masuk pasar. “Akhirnya kami pedagang yang berada di dalam pasar tidak kebagian pembeli lagi. Semuanya sudah diambil sama pedagang-pedagang yang ada di depan pasar,” tegasnya.

Rusdiana berharap pengelola pasar secepatnya menertibkan para pedagang nakal tersebut. “Kami para pedagang yang berada di dalam pasar sudah sepakat akan membayar sewa tempat berdagang jika semua pedagang nakal tersebut ditertibkan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pasar Kranggot Sudarno menjelaskan, di pasar tersebut terdapat 678 kios, 288 los, dan 1284 awning. Setiap hari,  pihaknya selalu melakukan penagihan kepada semua pedagang yang menunggak. “Yang paling bandel tidak mau membayar adalah los basah (los pedagang ikan-red). Sebagian besar di antara pedagang, tidak mau bayar. Alasannya sepi pembeli dan dagangannya tidak laku,” terangnya. (cmg-2)

CILEGON – Sejumlah pedagang di Pasar Kranggot menolak membayar uang sewa kios, awning, maupun los, dengan alasan sepi pembeli. Rusdiana, salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News