September Ini CFCD Kembali Gelar ICA & ISDA 2024

September Ini CFCD Kembali Gelar ICA & ISDA 2024
CFCD bakal kembali menggelar Indonesian CSR Awards (ICA) dan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2024. Foto: dok CFCD

jpnn.com, JAKARTA - Corporate Forum for CSR Development (CFCD) atau forum berbagai perusahaan untuk pengembangan CSR bakal kembali menggelar Indonesian CSR Awards (ICA) dan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2024.

Ketua umum CFCD Ir. Thendri Supriatno menuturkan kedua acara itu rencananya akan digelar pada 9 September 2024 mendatang pendaftaran dimulai Mei 2024.

Hal itu diungkapkan Thendri saat launching ICA dan ISDA 2024 yang digelar di Veranda Hotel Pakubuwono, Jl. Kyai Maja Jakarta pada Senin (29/4).

“Kegiatan yang kami gelar sejalan dengan perkembangan dunia atas isu-isu keberlanjutan, menyebarkan pengetahuan, pemahaman, paradigma, konsep dan praktek bisnis yang terbaik dalam kaitannya dengan Pembangunan berkelanjutan atau sustainable development,” papar Thendri.

Mengusung tema ‘Toward ESG dan CSV Leadership for Sustainable of Business Excellent’, pemberian penghargaan lanjut Thendri dapat dimaknai bahwa pemberian award dimalam anugerah akan menyisir kinerja atas kegiatan dari program keberlanjutan yang dijalankan sebuah perusahaan.

Sekjen CFCD Ir. Suharman Noerman menjeladkan tema ‘Toward ESG dan CSV Leadership for Sustainable of Business Excellent’ pada perhelatan ICA dan ISDA 2024 masih sangat relevan dengan perkembangan CSR global dan kajian keberlanjutan kekinian.

“Dua isu yang menjadi trend saat ini adalah kepemimpinan Environment Social Governanve (ESG) dan Creating Share Values) serta isu dan Upaya Komunitas global dalam Menyusun roadmap serta strategi mitigasi carbon dan climate resilience di masing-masing negara dan kawasan,” ungkap Noerman.

Ketua komite penilai ICA dan ISDA 2024, Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah MS menuturkan pelaksanaan ICA dan ISDA 2024 bertujuan untuk memiliki lima tujuan seperti pertama mensosialisasikan dan menginternalisasikan CSR berbasis SNI ISO 26000:2013 sebagai panduan Tanggung Jawab Sosial dan SDGs di Indonesia.

CFCD bakal kembali menggelar Indonesian CSR Awards (ICA) dan Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News