Septian David Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Musim Ini

Septian David Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Musim Ini
Septian David Maulana. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - Winger muda Mitra Kukar, Septian David Maulana terpilih menjadi nominasi pemain muda terbaik musim ini.

Bersama wing back kiri Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa dan gelandang PSM Makassar Muhammad Arfan, eks Timnas U-19 itu bakal bersaing menjadi yang terbaik.

Tak diragukan jika pemain 22 tahun itu masuk nominasi tersebut. Pasalnya, peran David cukup vital bagi Naga Mekes musim ini. Tiga gol plus enam assist menjadi bukti, bahwa dirinya pantas masuk nominasi pemain muda terbaik. Selain itu, performa David juga cukup menawan saat bersama timnas.

Menanggapi hal tersebut, David mengaku, senang karena terpilih sebagai nominasi pemain muda terbaik. Namun demikian, pemain asal Semarang itu enggan terlalu terlalu jemawa.

"Senang bisa masuk kategori pemain muda terbaik. Tapi, saya tidak mau terlalu berharap karena pada hakikatnya saya bekerja untuk tim. Kalau memang terpilih, anggap saja itu sebagai bonus," kata David.

Melihat anak asuhnya menjadi kandidat pemain muda terbaik, asisten pelatih Mitra Kukar Sukardi tidak terkejut. Menurut pria yang akrab disapa Kardok itu, bahwa David layak mendapatkan itu.

"Pemain bola tak hanya dinilai dari perilaku di lapangan saja, di luar lapangan juga memengaruhi performa. Nah, saya melihat David memiliki nilai plus di dalam dan luar lapangan," ungkap Kardok. (don/is/k15)


Winger muda Mitra Kukar, Septian David Maulana terpilih menjadi nominasi pemain muda terbaik musim ini.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News