Sepuluh Menteri Layak Direshuffle

Sepuluh Menteri Layak Direshuffle
Sepuluh Menteri Layak Direshuffle
JAKARTA  - Kinerja menteri Kebinet Indonesia Bersatu (KIB) pada Oktober ini sudah berumur satu tahun. Dan kinerja menteri pun sudah masuk dalam tahap gawat darurat. Sehingga layak untuk dicopot. Berdasarkan catatan Guru Besar Politik Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah, ada 10 menteri yang layak dicopot.

“Ini sudah tahap gawat darurat. Dan yang masuk dalam kriteria menteri yang layak dicopot ada 10 orang. Ini tidak boleh dipertahankan, dan harus dipikirkan oleh Presiden SBY, agar kinerja pemerintahannya lebih baik ke depannya,” kata Iberamsjah, kepada INDOPOS (grup JPNN), tadi malam.

Sepuluh menteri yang disebut oleh Iberamsjah adalah Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri Perdagangan Mari Pangestu, dan Meneg BUMN Mustafa Abubakar.

Iberamsjah pun memberikan penjelasan kenapa mereka layak diganti. Untuk Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar, ada tiga masalah tenaga kerja yang tidak tidak terselesaikan. Yakni, mengurangi pengangguran. Tidak ada perlindungan bagi TKI dan upah buruh yang masih minim.

JAKARTA  - Kinerja menteri Kebinet Indonesia Bersatu (KIB) pada Oktober ini sudah berumur satu tahun. Dan kinerja menteri pun sudah masuk dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News