Serahkan SK PPPK Guru, Pak Kadisdik Ini Sampaikan Permintaan

Serahkan SK PPPK Guru, Pak Kadisdik Ini Sampaikan Permintaan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram Lalu Fatwir Uzali. (ANTARA/Nirkomala)

jpnn.com, MATARAM - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Mataram Lalu Fatwir Uzali meminta guru di daerah itu yang telah menerima SK PPPK terus mengembangkan kreativitas dan inovasi bidang pendidikan sesuai dengan kurikulum merdeka.

Permintaan itu disampaikannya seusai menghadiri penyerahan SK PPPK guru di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (1/7).

"Harapan kami setelah guru terima SK PPPK bisa memotivasi kinerja, jangan sampai terjadi sebaliknya," kata Lalu Fatwir Uzali di Mataram, Jumat.

SK PPPK itu diterima 475 guru yang lulus dua tahap seleksi, yakni tahap satu 281 guru dan tahap dua 194 guru, dari total guru yang mendaftar 738 orang.

"Masih ada 263 guru lagi yang sudah daftar tetapi belum lulus dan akan ikut untuk seleksi tahap tiga," lanjutnya.

Oleh karena itu, dia meminta kepada para guru yang sudah menerima SK PPPK agar bersyukur dengan meningkatkan kinerja, inovasi, dan kreativitas dalam bidang masing-masing.

"Tugas guru mengajar dan mendidik. Mengajar adalah mentransfer ilmu kepada siswa, sedangkan mendidik adalah membentuk karakter peserta didik. Jadilah guru yang menjadi teladan dan ditiru," tuturnya.

Salah seorang guru SDN 47 Pagutan Kota Mataram Sri Suminar Harwati (50) bersyukur dengan adanya program PPPK.

Kadisdik Kota Mataram Lalu Fatwir Uzali sampai permintaan ini setelah penyerahan SK PPPK guru di daerah itu. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News