Serang Petugas Lapas, 3 Tahanan Kabur

Serang Petugas Lapas, 3 Tahanan Kabur
Serang Petugas Lapas, 3 Tahanan Kabur
SORONG – Dua narapidana dan satu tahanan titipan Pengadilan Negeri Sorong, Papua Barat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sorong. Peristiwa kaburnya tahanan ini diawali penyerangan petugas Lapas yang sedang membuka pintu blok tahanan, Senin (4/2).

Ketiga penghuni Lapas yang kabur ini yakni Daniel Gepse narapidana yang tersangkut kasus pembunuhan yang dihukum 11 tahun penjara, Rudolf Wokman yang tersangkut kasus pengeroyokan, serta Nikson Howay, tahanan titipan dari Pengadilan Negeri Sorong. Ketiganya kabur dari dalam Lapas sekira pukul 06.50 WIT, dan kini sedang dalam proses pengejaran.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Sorong, Samaludin Bogra yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya tiga warga binaannya yang melarikan diri tersebut. Diuraikannya, kronologis kaburnya napi dan tahanan titipan tersebut terjadi di pagi hari saat petugas sedang membuka pintu blok tahanan. Saat petugas membuka pintu blok, lima orang langsung menyerang petugas dengan menggunakan potongan besi. Petugas Lapas pun tak kuasa menahan aksi penyerangan yang diduga sudah direncanakan tersebut. 

Setelah menyerang, kelimanya berusaha kabur melalui pintu depan. Tiga diantaranya berhasil kabur, dua orang lainya berhasil ditangkap sebelum keluar dari areal lapas. Kedua warga binaan Lapas yang tertangkap tersebut yakni Markus Dimorwauw dan Mahuse.

SORONG – Dua narapidana dan satu tahanan titipan Pengadilan Negeri Sorong, Papua Barat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News