Serangan Udara NATO, 5 Tentara Afganistan Tewas

Serangan Udara NATO, 5 Tentara Afganistan Tewas
Dampak serangan udara NATO di Afganistan. FOTO: Getty Images

jpnn.com - SERANGAN udara NATO di Afganistan kembali memakan korban, Kamis (6/3). Kali ini, serangan yang terjadi di Provinsi Logar, Afganistan itu mewaskan lima orang dan melukai sedikitnya 8 orang.

Seperti dilansir VOA Indonesia, seorang juru bicara untuk pasukan internasional mengatakan, lima tentara itu tewas secara tidak sengaja dalam sebuah operasi militer.

Juru bicara itu menyatakan, saat ini penyelidikan masih berlangsung untuk mengetahui penyebab insiden tersebut. Juga tidak secara jelas senjata yang digunakan dalam serangan udara tersebut.

Serangan udara ini juga dibenarkan oleh juru bicara Kementerian Pertahanan Zahir Azimi. Dampak akibat serangan udara itu telah diumumkan melalui akun Twitternya.

Sampai saat ini belum ada tanggapan resemi dari pemerintah setempat. Pejabat provinsi Logar menyatakan akan melakukan pertemuan untuk menentukan tanggapan resminya.

Serangan udara ini tentunya akan memperburuk hubungan koalisi NATO dengan pemerintah Presiden Afghan Hamid Karzai. (abu/jpnn)


SERANGAN udara NATO di Afganistan kembali memakan korban, Kamis (6/3). Kali ini, serangan yang terjadi di Provinsi Logar, Afganistan itu mewaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News