SEREM! Para Penjahat Rekrut Anggota untuk Beraksi pada Akhir Desember

SEREM! Para Penjahat Rekrut Anggota untuk Beraksi pada Akhir Desember
Penjahat tertangkap. Foto: Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya memprediksi angka kriminalitas akan meningkat menjelang tahun baru 2016 di Jakarta. Banyak kelompok-kelompok kecil disinyalir sudah merekrut anggota dari sejumlah daerah di Indonesia.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti mengingatkan warga DKI agar selalu berhati-hati di bulan Desember 2015 ini.

"Seperti kelompok kriminal Palembang, Lampung, Karawang, Serang, dan wilayah lainnya mereka merekrut anggota di daerah masing-masing. Sasarannya pengangguran, karena tuntutan ekonomi," kata Krishna, Senin (21/12).

Seperti diketahui, masyarakat terbiasa merayakan pesta dan menghamburkan uang di penghujung tahun. Karena itu, Krishna mengungkapkan, kelompok kecil tersebut melihat peluang besar pada perayaan tersebut.

"Jakarta memang diibaratkan seperti kolam ikan, dan tinggal dijaring," jelasnya.

Meski begitu, pihak Polda Metro Jaya tetap melangsungkan pengamanan di sejumlah titik. Krishna menambahkan, status kesiagaan di Jakarta berubah menjadi siaga satu.

Kendati demikian, pihak Polda Metro tidak bisa mengawasi seluruh daerah Jakarta. Oleh karena itu, Krishna mengimbau kepada warga agar tidak melawan apalagi pelaku menggunakan senjata api.

"Bulan Desember ini, sudah puluhan tersangka ditangkap karena menggunakan senjata api. Beberapa orang meninggal karena melawan, seperti kasus Aisyah dan Victoria. Maka dari itu, demi keamanan jangan melawan pelaku kejahatan yang menggunakan senpi. Alangkah baiknya laporkan hal itu ke kantor polisi terdekat," bebernya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya memprediksi angka kriminalitas akan meningkat menjelang tahun baru 2016 di Jakarta. Banyak kelompok-kelompok kecil disinyalir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News