Serena Raih Gelar Ganda

Serena Raih Gelar Ganda
Serena Raih Gelar Ganda
NEW YORK – Sukses besar diraih oleh petenis tunggal wanita Amerika Serikat (AS), Serena Williams. Dia meraih gelar grand slam-nya yang kesembilan, usai menggenggam gelar juara AS Terbuka. Dalam final yang berlangsung kemarin di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Serena menggulung unggulan kedua Jelena Jankovic (Serbia) dengan 6-4, 7-5.

Gelar itu juga bermakna besar bagi perjalanan karir Serena. Untuk pertama kalinya, dia kembali ke puncak peringkat WTA (Asosiasi Tenis Wanita) sejak kehilangan takhta pada Agustus 2003. Dia menggeser petenis Serbia lainnya, Ana Ivanovic yang sudah gugur di babak kedua AS Terbuka.

‘’Saya sangat bergairah. Saya bahkan tak berpikir untuk menjadi nomor satu. Gelar grand slam ditambah nomor satu lagi adalah bonus tambahan yang tak ternilai,’’ ungkap Serena seperti dikutip AFP.

Serena tampil di final untuk pertama kalinya sejak menjadi juara pada 2002. Kemenangan atas Jankovic sekaligus menghapuskan kekecewaannya atas kegagalan meraih tambahan gelar di Wimbledon. Saat itu, dia kalah dari kakak kandungnya, Venus Williams.

NEW YORK – Sukses besar diraih oleh petenis tunggal wanita Amerika Serikat (AS), Serena Williams. Dia meraih gelar grand slam-nya yang kesembilan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News