JPNN.com

Seri 2 Kontes Modifikasi Mobil Intersport Sambangi Tegal, Peserta Tersaring Ketat

Minggu, 21 Juli 2019 – 09:31 WIB Seri 2 Kontes Modifikasi Mobil Intersport Sambangi Tegal, Peserta Tersaring Ketat - JPNN.com

jpnn.com, TEGAL - Setelah singgah di Kota Semarang sebagai kota pembuka, kontes modifikasi mobil bernama Intersport Auto Show (IAS) 2019 memasuki putaran kedua di Kota Tegal, yang berlokasi di Rita Mall, Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (20/7). Sebanyak 15 mobil modifikasi siap adu kreatif.

Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show, Andre Irawan mengatakan, meskipun pesertanya tidak sebanyak di kota pertama, namun di Kota Tegal ini bisa dibilang merata. Bahkan, Andre melihat hampir semua kategori ada di sini.

BACA JUGA: Intersport Auto Show Semarang Tonjolkan Gaya Street Racing, Berikut Daftar Pemenangnya

"Untuk di Tegal sendiri kami telah memprediksi sebagian besar pesertanya dari luar Kota Tegal. Mengingat modifikasi proper di Kota Tegal ini belum sampai ke arah situ (proper). Tentunya hal ini berimbas pada jumlah perserta yang menjadi 15 perserta saja," ujar Andre kepada awak media di Tegal.

Dengan mengusung konsep modifikasi 'Proper car contest' di mana pada modifikasi kendaraan, peserta dituntut tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan fungsinya sebagai kendaraan pada umumnya. Inilah yang menjadi patokan dan syarat keikutsertaan kontes.

Kontes IAS, kata Andre merupakan kontes modifikasi pertama di Indonesia yang menganut sistem penjurian langsung-terbuka (live). Di mana, baik modifikator hingga pengunjung tahu dengan mobil modifikasi tersebut.

"Bisa bilang ini pertama di Indonesia yang menghadirkan sistem penilaian seperti ini. Selain itu, pesertanya pun kami suruh presentasi mengenai spesifikasi mobilnya kepada juri," tegasnya.

Lebih jauh dikatakan Andre, Intersport Auto Show (IAS) 2019 memerebutkan 5 kategori antara lain, Racing, Street Racing, Retro Racing, VIP dan Elegant, dengan hadian uang tunai jutaan rupiah. Gelaran selanjutnya akan menyambangi Kota Purwokerto, Jawa Tengah, yang akan berlangsung pada 3 Agustus mendatang. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...