Sering Bantu NU, Caleg PDIP Jadi Warga Kehormatan Ansor

Sering Bantu NU, Caleg PDIP Jadi Warga Kehormatan Ansor
GP Ansor. Foto: Radar Semarang/JPNN

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jakarta Barat mengangkat kader muda PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth sebagai anggota kehormatan. Kenneth merupakan calon anggota legislatif (caleg) PDIP untuk DPRD DKI.

Pengangkatan Kenneth sebagai warga kehormatan GP Ansor Jakbar dilakukan di sela-sela acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Minggu (26/8). Kenneth juga menjadi pembicara pada kegiatan yang digelar PAC Ansor Kembangan, Jakarta Barat itu.

Secara simbolis, Pembina DPC GP Ansor Jakarta Barat Komaruddin menyerahkan jaket hijau khas badan otonom Nahdatul Ulama (NU) itu ke Kenneth. Lulusan Magister Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) itu pun langsung menyampaikan rasa bangganya.

"Ini adalah kehormatan besar bisa diterima di tengah-tengah masyarakat kaum pemuda NU," katanya.

Politikus muda yang juga praktisi hukum itu mengaku memiliki kesamaan semangat dengan GP Ansor. Yakni menjaga pluralisme seperti yang sering diajarkan oleh KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi GP Ansor karena telah mengangkat saya menjadi anggota kehormatan. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi,” imbuh eks politikus Partai Gerindra ini.

Sedangkan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kembangan Abdul Rajak mengatakan, Kenneth mempunyai nasionalisme yang tinggi dan sangat perduli terhadap perjuangan NU. Bahkan, katanya, Kenneth kerap membantu kegiatan NU.

“Yang lebih penting adalah beliau mempunyai jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama sehingga beliau layak di angkat menjadi anggota kehormatan Banser (Bantuan Ansor Serbaguna, red),” kata dia.(cuy/jpnn)


Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jakarta Barat mengangkat kader muda PDI Perjuangan Hardiyanto Kenneth sebagai anggota kehormatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News