Sering Bolos, Bripda Eko Dipecat

Sering Bolos, Bripda Eko Dipecat
Sering Bolos, Bripda Eko Dipecat
BANJARMASIN – Karena sering bolos masuk kerja (desersi) selama berbulan-bulan, akhirnya anggota Polda Kalsel Bripda Eko Prestia disidang KKE (Komisi Kode Etik) oleh Bid Propam Polda Kalsel, Selasa (3/4).

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Winarto mengatakan, dalam aturan Polri setiap anggota yang tidak masuk kerja selama satu bulan berturut-turut bisa diajukan sidang disiplin. “Untuk Bripda Eko sudah tiga kali disidang disiplin karena tidak pernah masuk kerja lagi,” ujarnya.

Dijelaskannya, karena sudah tiga kali melakukan kesalahan yang sama, maka Bripda Eko bisa diajukan ke sidang KKE. “Dalam sidang tersebut Bripda Eko menerima putusan pemecatan dirinya dari kesatuan Polri,” tegasnya.

Winarto mengungkapkan, setelah sidang KKE ini pihaknya akan merekomendasikan kepada Ankum (atas yang menghukum) Bripda Eko untuk di-PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat). “Surat rekomendasi itu juga disampaikan kepada Kapolda dan Mabes Polri,” katanya.

BANJARMASIN – Karena sering bolos masuk kerja (desersi) selama berbulan-bulan, akhirnya anggota Polda Kalsel Bripda Eko Prestia disidang KKE

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News