Sering Delay, Lion Air Buat Program Jadwal Penerbangan

Sering Delay, Lion Air Buat Program Jadwal Penerbangan
Sering Delay, Lion Air Buat Program Jadwal Penerbangan

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air telah membuat sejumlah program jadwal penerbangan. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan penumpang karena Lion kerap delay.

"Untuk delay sudah kami bahas bersama dengan pihak Lion. Mereka (Lion Air-red) sudah buat dan susun program-program jadwal penerbangan secara rinci," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan pada JPNN, Minggu (13/10).

Bambang menegaskan bahwa setiap keluhan penumpang selalu dijadikan perbaikan dan masukan demi perbaikan maskapai. Namun, pihaknya tak 100 persen menjadikan acuan keluhan penumpang sebagai sumber utama informasi.

"Tentu jika ada keluhan dari penumpang, kita harus mendengar dari banyak sisi, bukan hanya dari penumpang saja. Tapi dari pihak maskapainya sendiri dan juga dari pemberitaan di berbagai media," sebutnya.

Sejauh ini, pihaknya terus mengontrol maskapai yang saat ini tengah jadi sorotan pemberitaan karena aksi nekad penumpang Lion Air JT 775 di Bandara Sam Ratulangi Manado, yang terpaksa membuka pintu darurat (emergency exit) karena kepanasan.

"Kita terus pantau perkembangan Lion Air, ya kita harap kejadian waktu itu tidak terulang lagi dan penumpang bisa menyalurkan keluhan langsung pada pihak Lion Air, tanpa berbuat anarkis," harap Bambang. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air telah membuat sejumlah program jadwal penerbangan. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News