Serpihan AirAsia QZ 8501 Menyebar Hingga Perairan Natuna

Serpihan AirAsia QZ 8501 Menyebar Hingga Perairan Natuna
Foto: AFP montase JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Serpihan AirAsia QZ 8501 akan diangkat Basarnas. Serpihan-serpihan ditemukan tersebar di Selat Karimata, Selasa (30/12). Selat Karimata itu sendiri menghubungkan Sumatera dan Kalimantan.

“Tim di atas helikopter akan turun untuk mengambil dan mengecek serpihan tersebut," kata Kepala Subbagian Hubungan Pers Basarnas, M. Yusuf, di Kantor Pusat Basarnas.

Serpihan yang akan diangkat tersebut ialah yang berlokasi di perairan Pulau Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung.

Serpihan itu berwarna merah dan putih, terlihat jelas dari Helikopter Dolphin milik Tim SAR.

Sementara serpihan lain ditemukan di perairan Pulau Mendanau, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Ada pula serpihan di perairan Pulau Tujuh, Kabupaten Natuna, Kelupauan Riau. Mayoritas serpihan tersebar di sekitar Bangka Belitung.

Namun ada pula serpihan yang ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. “Untuk serpihan di sektor 12-13 Pangkalan Bun, fotonya masih buram. Kami harus melakukan akurasi lebih dulu,” kata Kepala Seksi Operasi Badan SAR Bangka Belitung, Andriandi.

Serpihan di Pangkalan Bun itu ditemukan pesawat Hercules TNI AU saat terbang rendah di Selat Karimata. Serpihan berwarna merah, putih, hitam, dan oranye. Total ada sembilan serpihan yang ditemukan di lokasi itu.

JAKARTA - Serpihan AirAsia QZ 8501 akan diangkat Basarnas. Serpihan-serpihan ditemukan tersebar di Selat Karimata, Selasa (30/12). Selat Karimata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News