Sertu Husni Thamrin, Babinsa Penyambung Lidah Suku Anak Dalam dengan Presiden Jokowi

Sertu Husni Thamrin, Babinsa Penyambung Lidah Suku Anak Dalam dengan Presiden Jokowi
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) saat memberikan sepeda motor kepada babinsa teladan di Jambi. ANTARA/HO-Penrem 042/Garuda Putih

jpnn.com, TARAKAN - Sertu Husni Thamrin terpilih sebagai bintara pembina desa (babinsa) pada tahun ini.

Atas dedikasinya itu, anggota Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarko Rem 042/Gapu mendapat motor dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

KSAD berkesempatan memberikan langsung penghargaan kepada Sertu Husni Thamrin atas pengabdianNYA membina dan mengentaskan pendidikan Suku Anak Dalam di Jambi.

"KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi penghargaan kepada Sertu Husni Thamrin atas dedikasinya dalam membina Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi," kata Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono di Jambi, Selasa.

Pemberian penghargaan kepada babinsa berprestasi itu langsung oleh KSAD pada saat memberikan pengarahan kepada 900 babinsa yang sedang mengikuti acara Apel Babinsa jajaran Korem 042/Gapu di Gedung Convention Center Jambi.

KSAD menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kinerja yang tinggi dari Korem 042/Gapu Putih dengan seluruh jajaran karena sejauh ini dapat melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan penghargaan babinsa berprestasi kepada Sertu Husni Thamrin.

Dia lantas menyebutkan profil Sertu Husni Thamrin. Anggota Koramil 420-03/Pauh ini adalah babinsa di Desa Bukit Suban.

Pria kelahiran Merangin, Jambi, 26 September 1972, ini menjadi anggota TNI sejak 28 tahun silam.

Berkat dedikasi dan pengabdiannya dalam membina Suku Anak Dalam di Jambi, Babinsa Sertu Husni Thamrin dapat motor dari KSAD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News