Seru! Marinir Indonesia dan AS Berjuang Bersama Menembus Gelombang, Lihat Saja Fotonya

Seru! Marinir Indonesia dan AS Berjuang Bersama Menembus Gelombang, Lihat Saja Fotonya
Prajurit Marinir Indonesia dan Marinir saat berlatih dayung tembus gelombang di Banyuwangi, Jumat (11/6/2021). (HO-Dispen Kormar, Serma Kuwadi)

jpnn.com, BANYUWANGI - Marinir Indonesia dan Amerika Serikat bahu membahu berjuang bersama menembus gelombang menggunakan perahu karet.

Aksi para marinir ini dilakukan dalam rangkaian latihan bersama di Pantai Lampon, Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 7 Lampon, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (11/6).

Selain berlatih dayung menembus gelombang, para prajurit marinir kedua negara juga berlatih renang rintis.

Komandan Satuan Latihan Reconex 21-II Letkol Marinir Supriyono dalam siaran pers Dispen Kormar mengatakan, kegiatan latihan bersama dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan teknik maupun taktik Marinir kedua negara dalam latihan bersama.

"Selain dapat meningkatkan hubungan militer kedua negara, latihan bersama ini untuk meningkatkan 'interoperability' dan 'capability' Satuan Intai Amfibi Korps Marinir," ujar Letkol Supriyono.

Perwira yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Korps Marinir ini juga mengatakan, sangat dibutuhkan kecermatan, ketelitian, kecepatan, dan kekompakan dalam tim untuk keberhasilan dalam melaksanakan dayung tembus gelombang.

Dayung tembus gelombang dan renang rintis merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit.

Marinir Indonesia dan Amerika Serikat berjuang bersama menembus gelombang menggunakan perahu karet. Lihat nih fotonya.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News