Seruan Menag kepada Tokoh Agama dan Seluruh Umat

Seruan Menag kepada Tokoh Agama dan Seluruh Umat
Menag Fachrul Razi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi mengajak tokoh dan umat beragama menjadikan HUT kemerdekaan RI, sebagai momentum menyongsong tatanan baru.

"Mari bersama mencari jalan keluar agar anak-anak bangsa tetap mendapat pendidikan agama yang baik, dengan tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan," pesan Menag di Jakarta, Senin (17/8).

Dia yakin, dengan spirit tokoh dan umat beragama di masa perjuangan kemerdekaan, masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru apapun. Termasuk dalam situasi pandemi COVID-19.

Menag berharap, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI menjadi momentum seluruh elemen bangsa untuk lebih mengeratkan persaudaraan, merawat kerukunan, dan saling berjabat erat mencari titik temu persamaan dalam membangun bangsa.

Peran tokoh agama sangat penting dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan kohesi umat.

Indonesia bukan negara agama, tapi juga bukan negara sekuler yang mengabaikan agama.

"Indonesia adalah negara yang agamis, negara yang selalu mementingkan nilai luhur spiritualitas dan agama. Kita harus terus berjuang mewujudkan Indonesia Maju," pesannya.

Para pendiri bangsa, lanjut Menag, sejak awal telah menyadari sepenuhnya bahwa selain berkat perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang, kemerdekaan yang kita raih itu adalah atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa. (esy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menag mengajak seluruh tokoh agama dan umat menyongsong tatanan baru dengan semangat 17 Agustus.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News