Serukan Pentingnya Jaga Persatuan, Kapolri: Ini Kekuatan Besar!

Serukan Pentingnya Jaga Persatuan, Kapolri: Ini Kekuatan Besar!
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghormati keberagaman di Indonesia. Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghormati keberagaman di Indonesia.

Hal itu diungkap Jenderal Listyo saat menghadiri acara 'Festival Nusantara Gemilang' yang merupakan pagelaran pentas seni dan budaya di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (28/6).

Menurut Listyo, saling menjaga dan menghormati keberagaman akan menguatkan nilai persatuan dan kesatuan yang merupakan kekuatan dari Bangsa Indonesia. 

"Ini semua mengandung pesan moral pentingnya nilai kesatuan dan persatuan yang harus terus dikelola dan dijaga sebagai kekuatan besar yang akan membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," kata Kapolri.

Eks Kabareskrim Polri itu mengatakan dengan persatuan dan kesatuan, keberagaman baik suku, budaya, dan tradisi yang dimiliki akan terus menjadi kekuatan yang khas dari Bangsa Indonesia. 

"Harus kita jaga dan harus selalu pertahankan," ujar Listyo.

Jenderal Listyo mengatakan acara festival itu merupakan puncak kegiatan yang sebelumnya diikuti dari perwakilan 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta 400 orang.

"Kemudian, diambil 14 provinsi. Dari 14 provinsi ini dijadikan satu. Selanjutnya, mereka melakukan kegiatan dan  latihan bersama dalam suatu tempat," kata Listyo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghormati keberagaman di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News