Serukan Soal Jilbab, Zul Ditegur PKS

Serukan Soal Jilbab, Zul Ditegur PKS
Serukan Soal Jilbab, Zul Ditegur PKS
JAKARTA - Seruan kepada istri SBY-Boediono untuk menggunakan jilbab oleh elit PKS, Zulkieflimansyah, tidak diterima baik oleh elit PKS lainnya. Walhasil, Zulkieflimansyah yang akrab disapa Zul, mendapat teguran dari DPP PKS.

Adanya teguran ini diakui Presiden DPP PKS Tifatul Sembiring, di Jakarta, Kamis (28/5). "Lontaran Zul hanya pernyataan pribadi. Bukan officially. (Zul) sudah kita peringatkan. Ternyata dia baca survei LRI (Lembaga Riset Informasi)," ujar Tifatul.

Sebelumnya, Zul meminta Kristiani Herawanti Yudhoyono dan Herawati Boediono memakai jilbab, untuk mendulang simpati dari pemilih Islam pada pilpres 8 Juli mendatang. Saran Zul ini mengacu kepada hasil survei yang menyebutkan bahwa sebagian besar simpatisan dan kader PKS ternyata memberikan hatinya kepada JK-Wiranto. Alasannya, kedua calon pemimpin inilah yang paling dekat dengan warna keislaman yang dianut kader dan simpatisan PKS, lantaran kedua istrinya muslimah taat (berjilbab).

Tak terbantahkan, isu jilbab atau pakaian bercorak Islam ini menjadi hal sensitif di kalangan elit, kader dan simpatisan PKS. Pasalnya, sebagai partai dakwah, hampir 100 persen wanita yang menjadi anggota dan simpatisan PKS memakai jilbab. Makanya, eksistensi istri JK-Wiranto pun dipastikan bisa menjadi pemicu pecahnya dukungan PKS di grass root.

JAKARTA - Seruan kepada istri SBY-Boediono untuk menggunakan jilbab oleh elit PKS, Zulkieflimansyah, tidak diterima baik oleh elit PKS lainnya. Walhasil,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News