Sesame Street Protes Obama

Sesame Street Protes Obama
Sesame Street Protes Obama
NEW YORK - Sengitnya pertarungan pemilihan presiden Amerika Serikat telah menyeret Big Bird ke dalam ranah politik. Karakter boneka dalam acara televisi anak-anak Sesame Street tersebut digunakan kedua kandidat presiden untuk saling menyerang.

Bahkan burung raksasa berwarna kuning tersebut digunakan sebagai bintang iklan kampanye oleh calon presiden incumbent, Barack Obama. Terseretnya salah satu karakter favorit anak-anak di Amerika tersebut ke dalam arena politik membuat pihak Sesame Street berang. Sesame Workshop, pembuat Sesame Street mengaku tidak pernah menyetujui iklan tersebut.

"Kami tidak pernah menyetujui iklan politik apapun," kata Sesame Workshop dalam keterangan pers seperti dikutip NBC News, Rabu (10/10). Sesame Workshop juga menegaskan bahwa pihaknya  tidak ingin disangkutkan dengan politik. Sesame Street adalah acara yang netral dan sama sekali tidak memiliki unsur politis.

Karena itulah Sesame Workshop meminta kedua kubu calon presiden untuk tidak lagi menggunakan Big Bird maupun karakter Sesame Street lain dalam kampanyenya. "Kami meminta kedua pihak untuk menghilangkan karakter Sesame Streets ataupun segala sesuatu yang berhubungan dengannya dari materi kampanye mereka," ujarnya.

NEW YORK - Sengitnya pertarungan pemilihan presiden Amerika Serikat telah menyeret Big Bird ke dalam ranah politik. Karakter boneka dalam acara televisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News