Sesepuh PPP Inginkan Muktamar Islah Paling Lambat April

Sesepuh PPP Inginkan Muktamar Islah Paling Lambat April
Ilustrasi: JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah politikus senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta pengurus partai berlambang Kakbah itu untuk segera menggelar muktamar. Tujuannya agar partai yang tengah dilanda konflik internal itu bisa segera islah melalui muktamar.

Untuk itu, sejumlah tokoh senior PPP menggelar konferensi pers di kawasan Senayan, Kamis (18/2) siang. Tokoh senior PPP yang hadir dalam acara itu adalah Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Zarkasih Nur, mantan ketua MPP Bachtiar Hamzah, anggota MPP Zein Badjeber, hingga sseepuh PPP Aisyah Amini.

Dalam kesempatan itu, mereka mengapresiasi keputusan pemerintah yang telah memperpanjang kepengurusan PPP hasil muktamar Bandung pada 2011. Dengan demikian dua kubu yang bertikai di PPP bisa menggelar muktamar islah.

"Kami berterima kasih menteri hukum dan HAM  telah mengeluarkan keputusan. Itu permintaan kami. Kalau mau menyelesaikan ini secara muktamar, harus ada landasan hukum," kata Bachtiar.

Sedangkan Zarkasih berpesan agar kubu Djan Faridz dan M Romahurmuziy yang kini terlibat konflik bisa melupakan hal-hal yang telah lalu. Ia meminta semua kubu di PPP bersatu karena pemerintah sudah mengaktifkan kepengurusan hasil muktamar Bandung.

Zarkasih mengharapkan muktamar PPP bisa digelar paling lambat April mendatang. “Semua tetap dirangkul, supaya bisa melangkah ke depan," ujarnya.(fat/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News