JPNN.com

Sesumbar Bos Huawei: Tanpa Google, Kami Masih Bisa Menjadi yang Terbaik

Jumat, 29 November 2019 – 23:27 WIB Sesumbar Bos Huawei: Tanpa Google, Kami Masih Bisa Menjadi yang Terbaik - JPNN.com
Huawei Mate 30 Pro. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, TIONGKOK - Pendiri Huawei, Ren Zhengfei sesumbar bahwa perusahaannya mampu menjadi salah satu produsen ponsel pintar terbaik di dunia, walupun tanpa dukungan Google.

Seperti diketahui, Huawei tengah dicekal oleh pemerintah AS. Dalam kasus itu, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut dilarang berurusan dengan perusahaan teknologi AS itu.

Bahkan, Huawei tidak diizinkan menggunakan perangkat lunak dan aplikasi lainnya besutan Google.

Zhengfei mengatakan bahwa pencekalan itu bukan merupakan masalah besar Huawei. "Saya rasa ini bukan masalah," kata Zhengfei, dikutip dari Gizchina, Jumat (29/11).

Meski Huawei sesumbar bahwa mereka bisa menjadi nomer saru tanpa dukungan Google, namun Zhengfei mengatakan jika mereka lebih suka bekerja sama dengan Google jika memungkinkan.

Perlu dicatat, sebelumnya Huawei mendapatkan kelonggaran untuk menggunakan teknologi dari perusahaan AS. Bukan dengan Google, melainkan Microsoft yang diizinkan untuk berbisnis bersama Huawei.

Microsoft mendapatkan lisensi untuk dapat mengekspor software ke Huawei. Lisensi itu didapatkan pada 20 November lalu dari Departemen Perdagangan AS.

“Pada 20 November, Departemen Perdagangan AS mengabulkan permintaan Microsoft untuk mendapatkan lisensi guna mengekspor mass-market software ke Huawei. Kami menghargai tindakan departemen dalam menanggapi permintaan kami,” ujar juru bicara Microsoft. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...