Setahun, 316 Budak Narkoba Ditangkap

Setahun, 316 Budak Narkoba Ditangkap
Setahun, 316 Budak Narkoba Ditangkap
PALANGKA RAYA - Direktur Direktorat Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Koes Hartono menyebutkan selama tahun 2012 ini, Polda Kalteng berhasil menangkap 316 tersangka terkait narkoba. Dari jumlah itu, 6 di antaranya adalah anggota Polri.

"Dari data tahun 2012 ini menggambarkan bahwa peredaran narkoba di Kalteng cukup memprihatinkan,” kata Koes Hartono seperti dilansir Kalteng Pos, Senin (26/11).

Disebutkan, Data Direktorat Narkoba Polda Kalteng tercatat tindak pidana Narkoba terbanyak pada golongan pekerja swasta sebanyak 316. Dari kualifikasi umur di atas 30 tahun sebanyak  250 orang dan yang berjenis kelamin laki-laki 298 orang (85 persen) dan 46 orang perempuan.

Tingginya narkoba ini, kata dia, berdampak sangat besar terhadap keselamatan dan kelangsungan hidup masyarakat. Ini karena penyalahgunaan dan peredaran Narkoba memiliki efek merugikan bagi kehidupan sosial, politik, ekonomi dan kesehatan. Buktinya, pelaku tak hanya masyarakat umum, tapi juga sudah merasuki segelintir oknum aparat penegak hukum.

PALANGKA RAYA - Direktur Direktorat Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Koes Hartono menyebutkan selama tahun 2012 ini, Polda Kalteng berhasil menangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News