Mobil

Setahun Eksistensi, Wuling Motors Tumbuh Pesat

Setahun Eksistensi, Wuling Motors Tumbuh Pesat
Fasilitas produksi Wuling Motors di Cikarang. (Foto: ridha/Jpnn)

jpnn.com, CIKARANG - Perjalanan bisnis Wuling Motors di Indonesia sudah menapaki satu tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Wuling telah berkembang secara pesat dengan menorehkan angka penjualan wholesales sebesar 13.170 unit kendaraan dari periode Agustus 2017 hingga Juni 2018.

Bisa dibilang pencapaian itu cukup positif bagi pemain baru, apalagi kemampuannya sempat dicibir sebagian masyarakat.

Meski baru berusia 1 tahun, Wuling Motors mampu menyalip beberapa brand yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia. Dengan distribusi 13.710 unit hingga saat ini, Wuling Motors mampu masuk ke dalam jajaran Top 10 Brands untuk jumlah penjualan kendaraan di Indonesia.

Kepercayaan tinggi masyarakat tidak lepas dari komitmen Wuling. Sejak peletakan batu pertama di area seluas 60 hektar di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat pada Agustus 2015 lalu, fasilitas pabrik dan area supplier park rampung pada 11 Juli 2017, kurang dari dua tahun.

Fasilitas yang sukses melahirkan seri Confero dan Cortez tersebut sudah menyediakan lebih dari 3.000 lapangan pekerjaan.

Menjaga kepercayaan konsumennya, Wuling juga secara serius menyempurnakan layanan purnajualnya lewat pengoeprasian 71 diler resmi dan akan terus berkembang sampai dengan 80 outlet dalam tahun ini.

“Terima kasih pelanggan setia Wuling. Kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas dukungan konsumen yang telah menemani perjalanan Wuling dari awal. Mari kita tumbuh dan berkembang bersama untuk memajukan pasar otomotif tanah air,” kata President Wuling Motors, Xu Feiyun. (mg8/jpnn)


Setahun menapaki bisnis di industri otomotif, Wuling Motors terbilang menorehkan hasil yang cukup positif dan berkembang cukup pesat.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News