Setahun Terakhir, Percobaan Aksi Terorisme Gencar

Setahun Terakhir, Percobaan Aksi Terorisme Gencar
Setahun Terakhir, Percobaan Aksi Terorisme Gencar
JAKARTA - Kewaspadaan pihak kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia tengah diuji. Hal ini terlihat dari gencarnya percobaan aksi terorisme dan pengungkapan kegiatan sejenis di Indonesia.

"Sepanjang tahun ini, polisi berhasil menggulung sindikat teroris, atau percobaan aksi terorisme di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini membuktikan aksi ini belum berakhir," kata Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina, usai kegiatan aksi solidaritas Masyarakat Anti-Kekerasan di lokasi Bom Kuningan II, Senin.

Namun, kata Anis pula, keberhasilan pihak kepolisian tersebut akan tertutup ketika terjadi satu kejadian aksi terorisme. "Bagi teroris, seratus kali percobaan, yang berhasil sekali, itu namanya keberhasilan. Tetapi bagi pihak kepolisian, seratus kali berhasil, gagal satu kali dalam pengamanan, itu namanya kegagalan," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pihak kepolisian dan semua elemen masyarakat harus tetap waspada dengan ancaman terorisme. Kejadian ini harus menjadi motivasi untuk memperketat keamanan dan informasi intelijen. (lev/JPNN)
Berita Selanjutnya:
Megawati Isyaratkan Lengser

JAKARTA - Kewaspadaan pihak kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia tengah diuji. Hal ini terlihat dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News