Setelah 40 Hari ABK KRI Nanggala Gugur, TNI AL Realisasikan Bantuan Kepada Ahli Waris

Setelah 40 Hari ABK KRI Nanggala Gugur, TNI AL Realisasikan Bantuan Kepada Ahli Waris
Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono menyerahkan bantuan kepada ahli waris kru KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Bali. Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Pada hari ke-40 gugurnya anak buah kapal (ABK) KRI Nanggala-402, TNI AL merealisasikan bantuan untuk keluarga ahli waris KRI Nanggala-402.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (3/6).

Berbagai bantuan yang diserahkan berasal dari Kementerian PUPR berupa rumah type 45, Ketua Baznas berupa donasi dana, Kemendikbud-Ristek berupa beasiswa dan asuransi pendidikan, Kemhan berupa biaya pendidikan.

Selain itu, Yayasan Nala dan Hang Tuah berupa pendidikan gratis, Universitas Malikussaleh berupa beasiswa, mitra pengusaha berupa donasi dana dan Karumkit RSAL dr. Ramelan Surabaya berupa penerimaan sebagai tenaga medis.

KSAL dalam kesempatan ini menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam terhadap 53 putra-putra terbaik, dan ini mendorong TNI AL menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran guna memperbaiki diri menuju masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan ini, Laksamana Yudo memberikan semangat kepada istri-istri ABK KRI Nanggala-402 sebagai wanita-wanita hebat yang memiliki ketegaran hati dan kekuatan jiwa dalam melanjutkan masa depan putra-putrinya.

“Sejak 40 hari yang lalu, kalian semua telah menjadi anak-anak saya, baik selaku pribadi dan selaku Kasal. Meskipun kami tidak sepenuhnya bisa menggantikan peran ayah kalian, tapi percayalah bahwa kami akan berlaku sebaik-baiknya sebagai orang tua bagi kalian,” ucap Yudo.

Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada semua patriot KRI Nanggala-402. Penghargaan yang bukan hanya sekedar sebagai simbolisasi, namun memiliki dimensi yang lebih luas, untuk menghidupkan semangat kepahlawanan serta menjadikannya sebagai suri teladan dalam melanjutkan pengabdian menuju kejayaan Angkatan Laut, Jalesveva Jayamahe.

Pada hari ke-40 gugurnya anak buah kapal (ABK) KRI Nanggala-402, TNI AL merealisasikan bantuan untuk keluarga ahli waris KRI Nanggala-402.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News