Setelah Bertemu BPDO, Fahri Hamzah: Alhamdulillah!

Setelah Bertemu BPDO, Fahri Hamzah: Alhamdulillah!
Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Ahli Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah mengucapkan Alhamdulilah, karena akhirnya bertemu dengan Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) DPP PKS pada Senin 11 Januari 2016, pukul 20.00 WIB. Pertemuan tersebut menurut Fahri, untuk memenuhi panggilan kedua dari BPDO, setelah panggilan pertama dirinya tidak sempat hadir karena sedang berada di luar negeri.

“Hal tersebut perlu saya jelaskan, sebagai klarifikasi tuduhan sebelumnya yang menyebut bahwa saya tidak kooperatif,” kata Fahri Hamzah, dalam rilisnya, Selasa (12/1).

Dalam pertemuan tersebut, kata Fahri, hadir unsur BPDO sebagai pemeriksa Abdul Muis Saadih, Iman Nugraha dan Sri Utami.

“Ternyata pemanggilan atas diri saya karena adanya laporan dugaan pelanggaran disiplin organisasi. Menurut Sekretariat BPDO, yang bertindak sebagai Pelapor adalah DPP PKS. Sampai sekarang saya belum menerima surat laporan pengaduan tersebut sehingga saya tidak tahu jenis pelanggaran yang dimaksud dan siapa yang menandatangani surat laporan serta lampiran alat buktinya berbentuk apa?,” ungkapnya.

Dalam pemeriksaan, BPDO menanyakan sikapnya terkait permintaan pribadi Ketua Majelis Syuro PKS Salim Al Jufri agar Fahri Hamzah mengundurkan diri sebagai pimpinan DPR.

“Saya sudah menjelaskan secara panjang lebar sebelumnya kepada beliau. Penjelasan itu saya sampaikan kembali dalam pemeriksaan BPDO,” kata Fahri Hamzah.

Ketua Majelis Syuro sendiri setelah mendengar penjelasan, ujar Fahri, selanjutnya mengirimkan SMS bahwa tidak memaksa Fahri mundur. Pasalnya, mengundurkan diri merupakan hak dalam posisi sebagai pejabat publik yang diikat oleh hukum publik.

“Akan tetapi, DPP PKS setidaknya beberapa oknum, ada yang masih terus melakukan penggalangan. Maka terjadilah situasi internal ditarik ke eksternal. Sebelumnya PKS tidak mempunyai tradisi seperti ini apalagi terkait kursi jabatan yang tidak pernah menjadi tujuan bagi siapapun kader PKS,” ungkap Fahri.

JAKARTA – Anggota Ahli Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah mengucapkan Alhamdulilah, karena akhirnya bertemu dengan Badan Penegak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News