Presiden Resmikan Pelabuhan Patimban, Bea Cukai Siap Bantu Akses Kepabeanan

Presiden Resmikan Pelabuhan Patimban, Bea Cukai Siap Bantu Akses Kepabeanan
Bea Cukai siap membantu akses kepabeanan di Pelabuhan Internasional Patimban di Subang, Jawa Barat. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, BANDUNG - Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat Saipullah Nasution menyatakan kesiapan jajarannya dalam membantu akses kepabeanan di Pelabuhan Internasional Patimban di Subang, Jabar.

Hal itu setelah dilakukan peresmian perdana Pelabuhan Patimban oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, 20 Desember  2020.

Bea Cukai telah membuat gate system port of Patimban sebagai source data display dashboard verification NPE+VIN (Vehicle Identification Number) car dalam proses customs clearance ekspor guna menjalankan tugasnya di Pelabuhan Patimban.

“Selaras dengan Presiden, kami pun berharap pelabuhan ini akan memperkuat keberadaan Pelabuhan Tanjung Priok dan bisa mendorong peningkatan ekonomi Jawa Barat," kata Saipullah, Rabu (30/12).

Ia berharap semoga keberadaan Pelabuhan Patimban makin terkonsolidasi dengan pengembangan industri dan perekonomian lokal. Selain itu bisa mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru dan memberikan kecepatan pelayanan di bidang logistik. "Sehingga membuat produk dalam negeri memiliki daya saing di pasar global,” ujar Saipullah.

Pelabuhan Patimban akan menjadi cikal bakal kawasan metropolitan Rebana yang terdiri dari 13 kota industri baru.

Segitiga Rebana merupakan lahan yang ditujukan untuk merangsang investasi di sebelah utara dan timur Jawa Barat.

Kawasan ini meliputi meliputi Subang, Cirebon, dan Majalengka.

Bea Cukai telah membuat gate system Port of Patimban sebagai source data display dashboard verification NPE+VIN (Vehicle Identification Number) car dalam proses customs clearance ekspor guna menjalankan tugasnya di Pelabuhan Patimban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News