Setelah Jadi Polemik, Menteri Teten Ajak Aktivis Berdialog

Setelah Jadi Polemik, Menteri Teten Ajak Aktivis Berdialog
Teten Masduki. Foto: Agus Wahyudi/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki bakal mengundang aktivis untuk berdialog tentang rencana pemerintah menambah dan melahirkan sejuta wirausaha mapan dari kalangan UMKM.

"Saya akan menjelaskan rencana pemerintah untuk menambah dan melahirkan sejuta wirausaha mapan baru," kata Teten melalui keterangan pers yang diunggah melalui akunnya di Instagram, Selasa (17/5).

Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) itu dalam keterangannya mengaku tidak pernah menyebut atau memberi sindiran tentang kontribusi minim aktivis terhadap pertumbuhan ekonomi.

Sebaliknya, kata dia, pengembangan wirausaha nasional merupakan bagian dari aktivisme sosial.

"Saya berharap dengan dialog nanti bisa membangun kolaborasi untuk tujuan besar pengembangan wirausaha nasional menjadi bagian dari aktivisme sosial," ujar Teten.

Mantan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) itu justru menyebutkan bahwa memberdayakan UMKM menjadi wirausaha mapan menjadi bagian dari kerja aktivis perubahan sosial.

"Guna memperkuat ekonomi rakyat agar struktur ekonomi nasional lebih berkeadilan,” katanya.

Teten kemudian menyinggung tentang jumlah wirausaha Indonesia masih sangat terbatas, yakni baru 3,18 persen.

Teten mengaku tidak pernah menyebut atau memberi sindiran tentang kontribusi minim aktivis terhadap pertumbuhan ekonomi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News