Setelah Lima Tahun, Hoax Akhirnya Tayang di Tanah Air

Setelah Lima Tahun, Hoax Akhirnya Tayang di Tanah Air
Tora Sudiro dan Vino G. Bastian saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Senin (29/1). Ilustrasi : Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - Lama benar Hoax tersimpan di ruang produksi. Juga, jalan-jalan di berbagai festival film mancanegara. Lebih dari lima tahun setelah diproduksi, film yang dibintangi Vino G. Bastian, Tora Sudiro, Tara Basro, dan Jajang C. Noer itu akhirnya bisa dinikmati moviegoers Indonesia hari ini (1/2).

Senin (29/1) dua cast utamanya, Vino dan Tora, berkunjung ke redaksi Jawa Pos. Dengan bersemangat, mereka menceritakan keseruan film tersebut. Hoax mengisahkan keluarga dengan tiga anak. Yakni, Raga (Tora), Ragil (Vino), dan Adek (Tara).

Masing-masing menyimpan rahasia dan keganjilan. Raga bermasalah dengan pacar dan mantan kekasih, Ragil tentang interaksinya dengan bapak, dan Adek punya problem dengan ibu.

’’Menuju akhir film, layer-layer kebohongan itu mulai terungkap,’’ kata Vino.

Judul Hoax merujuk pada fenomena sosial belakangan ini. Banyak berita yang tidak bisa dikonfirmasi beredar dan ditelan mentah-mentah oleh masyarakat. Bahkan disebarluaskan.

’’Ada pesan untuk tidak mudah memercayai sesuatu sebelum cross check dari berbagai sisi,’’ kata Tora.

Yang tidak kalah unik, film besutan Ifa Isfansyah tersebut mengusung tiga genre sekaligus. Yakni, drama, thriller, dan ada bumbu komedinya.

Proses penceritaan dan situasi dalam film membuat unsur drama menjadi thriller, lalu komedi tanpa mengubah alur dan benang merahnya.

Lebih dari lima tahun setelah diproduksi Hoax akhirnya bisa dinikmati moviegoers Indonesia

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News